CORONA MEMBAWA TAQWA,  SEMOGA

  • Whatsapp

Oleh: Dr. Adian Husaini (www.adianhusaini.id)

            Allah SWT menjelaskan dalam al-Quran (yang artinya): “Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri, (yaitu) orang-orang yang kikir dan menyuruh manusia berbuat kikir. Dan barangsiapa yang berpaling (dari perintah-perintah Allah) Maka Sesungguhnya, Allah, Dia-lah yang Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (QS 57:22-24)

Entah rahasia apa yang terkandung dalam musibah virus Corona kali ini. Setiap musibah mengandung banyak makna. Akal kita terbatas untuk memahami hakekat segala sesuatu dalam kehidupan. Memang, suatu musibah bisa bermakna sebagai hukuman Allah bagi orang-orang yang berdosa. Musibah juga bisa bermakna ujian bagi orang-orang yang beriman. Musibah pun bermakna peringatan Allah bagi orang-orang yang selamat.  Kita yang selamat dari musibah, sejatinya sedang diberi peringatan oleh Allah, agar kita segera ingat kepada Allah; agar segera melakukan evaluasi dan segera melakukan perbaikan diri, agar menjadi orang yang bertaqwa.

Biasanya, manusia memang cenderung mendekat kepada Allah saat berada dalam bahaya. Kita biasanya berdoa dengan tulus ikhlas ketika pesawat yang kita tumpangi dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Ketika itu kita berjanji, berdoa dengan tulus, bahwa kalau kita selamat, maka kita akan berbuat baik di dunia. Tapi, ketika pesawat mendarat dengan selamat, maka biasanya manusia kembali melupakan Allah dan sibuk dengan urusan dunia. Lanjut Baca, 

http://member.adianhusaini.id/member/blog/detail/corona-membawa-taqwa,-semoga

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *