AGAR KYAI MA’RUF AMIN TAK KAGET LAGI

  • Whatsapp

Oleh: Dr. Adian Husaini (www.adianhusaini.id)

            Laman berita cnnindonesia.com (2/3/2021) menampilkan satu berita berjudul: “Wapres Ma’ruf Amin Kaget dengan Izin Investasi Miras Jokowi”. Disebutkan, bahwa Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi menyatakan Ma’ruf kaget dengan keluarnya aturan izin investasi minuman keras (miras) dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Perpres itu diteken Presiden Joko Widodo pada 2 Februari lalu.

            “Kiai Ma’ruf tidak tahu. Tiba-tiba aja ke luar ketentuan seperti ini. Karena itu ada dalam lampiran,” kata Masduki di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Masduki mengklaim Ma’ruf dalam kondisi sangat tersudut usai keluarnya aturan izin investasi miras itu. Pasalnya, Ma’ruf yang dikenal sebagai ulama kini menjabat sebagai orang nomor dua di Indonesia. “Kiai Ma’ruf justru adalah orang yang paling sangat tersudut dengan lahirnya ini,” ujarnya.

Menurut Masduki, Ma’ruf telah melakukan berbagai langkah agar aturan tersebut bisa dicabut oleh Presiden Jokowi. Ma’ruf, kata Masduki, mengusulkan dalam rapat terbatas yang digelar Minggu (28/2) lalu agar aturan tersebut tak dilanjutkan. Ma’ruf juga sudah menghubungi beberapa menteri agar usul pencabutan aturan tersebut bisa sampai ke Jokowi. (https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210302184913-32-612873/wapres-maruf-amin-kaget-dengan-izin-investasi-miras-jokowi).

*****

            Berita itu cukup melegakan. Dalam kasus Perpres soal Miras ini, patut kita syukuri keberadaan KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden. Bayangkan, jika wakil Presidennya seorang peminat dan pegiat miras! Tentu akan runyam negeri kita.

Semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi pasangan Presiden dan Wakil Presiden Sekarang. Kedepan, kita berharap, Kyai Ma’ruf Amin tak kaget-kaget lagi dengan berbagai kebijakan pembangunan Indonesia. Caranya, Kyai Ma’ruf dan para ulama lainnya, sepatutnya dilibatkan dalam perumusan konsep-konsep pembangunan nasional. Bahwa, pembangunan bukan hanya untuk cari uang, tetapi juga bertujuan mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia dalam naungan ridha Tuhan Yang Maha Esa.

Lanjut baca,

https://member.adianhusaini.id/member/blog/detail/agar-kyai-maruf-amin-tak-kaget-lagi

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *